Tujuan Hidup

SEDIKIT TENTANG SAYA

Nama saya Gustya Damayanti. Saya lahir 21 tahun yang lalu tepatnya pada bulan Agustus nanti. Saya  adalah anak ketiga dari tiga bersaudara. Saya memiliki kakak laki-laki dan kakak perempuan. Orang tua saya berasal dari kota yang berbeda di pulau jawa. Ayah saya berasal dari Purworejo sedangkan ibu saya berasal dari wonosari gunung kidul Yogyakarta.

CITA-CITA SAYA

Saat ini saya tidak tahu pasti arah tujuan hidup saya. Tapi saya selalu berusaha untuk terus memikirkan apa tujuan dan cita-cita saya. Sewaktu saya masih sekolah dasar hingga saya sekolah menengah kejuruan, cita-cita saya selalu berubah-ubah, saya pernah ingin menjadi seorang dokter, karena waktu itu menjadi seorang dokter sangatlah keren, mengenakan baju putih panjang dan bisa menyembuhkan orang-orang yang sakit. Tetapi cita-cita menjadi dokter pun berubah, saya pernah ingin menjadi guru mengaji, karena pada waktu itu saya pernah mengaji di pengajian dekat rumah, disana saya mengaji semenjak kelas 1 SD hingga kelas 1 SMP.  Selama saya mengaji saya tidak hanya diajarkan membaca alquran tetapi juga diajarkan membaca kitab-kitab gundul. Dari situlah saya mendapatkan banyak hikmah dan pelajaran. Saya pernah bersama teman saya  menggantikan guru mengaji saya yang berhalangan mengajar. Itu adalah pengalaman yang sangat berharga buat saya. Selanjutnya cita-cita saya menjadi penyiar, karena saya suka mendengarkan radio, saya berkeinginan untuk menjadi penyiar, karena saya berpikir orang-orang hanya mendengar suara saya saja tanpa harus melihat penampilan saya dan menurut saya itu sangat menyenangkan tanpa harus tampil dipublik umum karena saya tidak suka tampil dipublik umum. Tetapi saya berpikir menjadi penyiar itu haruslah banyak cakap, sedangkan saya sangat bertolak belakang dengan itu. Kemudian saya berpikir untuk menjadi BMG (Badan Meteorologi Geofisika) menurut saya menjadi BMG itu sangatlah menarik, karena kita bisa meneliti  alam disekitar ini. Memperkirakan cuaca yang ada dibumi  ini, tetapi pasti itu membutuhkan perhitungan yang bekaitan dengan fisika ataupun matematika, sedangkan jurusan sewaktu bersekolah bukanlah dibidang tersebut. Pupuslah harapan saya menjadi BMG. Sebenarnya jurusan sekolah  saya adalah Administrasi Perkantoran, tetapi saya sama sekali tidak ada minat menjadi seorang sekretaris. Sehingga sampai saya luluspun saya tidak tertarik untuk melanjutkan sekolah yang berkaitan dengan sekretaris.

Kenapa saya memilih jurusan sastra inggris? Dari semenjak saya sekolah, saya tidak bersungguh-sungguh mempelajari bahasa inggris, karena menurut saya bahasa inggris sangat sulit dipahami. Bukan berarti saya tidak menyukai pelajaran bahasa inggris, meskipun saya tidak bisa tetapi saya selalu berusaha meyakinkan diri saya kalau saya bisa, walaupun hasilnya tidak memuaskan.

Saya memilih jurusan satra inggris ini bukanlah asal pilih, tetapi saya memilih dengan pertimbangan dan juga doa agar saya bisa menjalankan pilihan saya ini dengan baik. Meskipun saya tahu saya tidak menguasai bahasa inggris dengan baik. Setelah saya masuk dan mengikuti kelas sastra inggris, ternyata banyak sekali orang-orang yang menguasai bahasa inggris mereka dengan baik. Saya merasa iri dengan mereka, karena itu saya berusaha semampu saya belajar bahasa inggris lebih giat lagi. Saya menyadari bahwa bahasa inggris itu sangat penting untuk saya mengenal dunia luar. Tujuan saya saat ini ingin bisa memahami bahasa inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan.  Dan apa yang sudah saya lakukan yaitu Alhamdulillah saya sudah bisa memahami bahasa inggris secara perlahan meskipun belum sempurna. Saya juga sudah mulai memperbanyak kosa kata saya . Saya berharap dengan terus saya berlatih bahasa inggris, insya Allah saya bisa berbahasa inggris layaknya native speaker. Jika saya sudah mampu, saya ingin menjadi pengajar dan membagi ilmu saya kepada orang lain. Amin..

1 Response so far »

  1. 1

    dhenie said,

    awesome!


Comment RSS · TrackBack URI

Leave a Reply

