CIATER

Belum lama ini, tempat pariwisaya yang aku kunjungi adalah ciater, yang terletak di subang memakan waktu sekitar 3 jam dari jakarta. Waktu itu, aku pergi bersama teman-temanku. Kami kesana menggunakan bis.

Semua orang mengetahui bahwa ciater merupakan tempat pemandian air panas. Pertama kali aku mengunjungi ciater yaitu sewaktu acara perpisahan kelas 6 SD yang diadakan disana. Dan inilah untuk kedua kalinya aku berkunjung kesana. Tempat wisata tersebut sangat berbeda saat aku pertama kali berkunjung. Walaupun tidak ingat apa saja yang berubah, tetapi saat ini ciater memiliki banyak fasilitas-fasilitas yang tersedia untuk bisa dinikmati oleh pengunjung seperti hotel, villa, sarana olahraga, outbond, sarana belanja, holam rendam air panas dan masih banyak lagi. Sayangnya untuk memasuki semua fasilitas tersebut, harus dikenakan biaya.

ImageImage

 

Aku dan teman-teman hanya berjalan-berjalan mengelilingi ciater, tapi tidak berkeliling seluruh tempat tersebut. Pemandangan disana sangat bagus karena dikelilingi oleh gunung-gunung. Selain pegunungan, jalanan menuju ciater terdapat kebun teh yang tertata rapi dan enak dipandang. Udara disana pun sejuk, sangat cocok untuk berwisata bersama keluarga. Tetapi yang terpenting adalah jika ingin pergi kesana jangan lupa untuk membawa payung, karena kita tidak akan tahu cuaca disana yang tak menentu.

Image

Image

Leave a Reply

